Sunday 11 January 2015

MENANAM KECAMBAH




                    Kali ini saya akan menceritakan tentang perbedaannya menanam kecambah di tempat terang dan di tempat yang gelap. Ini terjadi sewaktu saya masih sd saya tidak percaya kata teman saya jika kita menanam kecambah di tempat gelap dan di tempat terang itu akan berbeda bentuknya. Saya tidak percaya tuh sama teman saya, maka sebab itu saya membuktikannya dengan membeli biji jagung, membeli pot bunga 2 yang kecil, dan juga saya siapkan tanah juga . Nah setelah itu saya tanam itu biji jagung yang pot kesatu saya taro di tempat yang terang (yang terkena cahaya matahari) dan yang satu lagi saya taro di tempat yang gelap.

                    Setiap hari saya siram terus itu pot bunga, sudah berapa lama itu kecambahnya sudah mulai tumbuh sedikit demi sedikit. Saya siram terus dan memperhatikan pot yang kesatu yang saya taro di tempat terang itu batangnya belok ke kiri mengikuti datangnya cahaya, dan sedangkan kecambah yang berada di pot kedua batangnya lurus-lurus saja tidak belok-belok. Lalu hingga batangnya mencapai panjang 10 cm saya sejejerkan itu kedua potnya lalu saya melihat memang ada perbedaannya yaitu, pot yang kesatu yang saya taro di tempat terang itu batangnya bengkok ke kiri dan pot yang kedua yang berada di tempat gelap batangnya lurus-lurus saja . Sejak saat itu saya baru percaya perkataan teman saya itu .


Demikian artikel saya ini semoga bermanfaat.

chandrafebriawann.blogspot.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

1 comments:

  1. Wah pos'an yang ini sangat bermanfaat.
    Lanjutkan broo..

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015

Distributed By Free Blogger Templates | | | |