Monday 24 November 2014

Perjalanan Ke Pemandian Gunung Pancar


Pada waktu liburan tahun lalu saya pergi ke suatu Pemandian air Panas yang terletak di bogor yaitu Gunung pancar. Saya pergi ke pemandiannya bersama teman-teman. Pada awalnya kami janjian ngumpul jam 05.30 eh tau-taunya pada ngaret alias terlambat. Akhirnya kami jadi pergi kesananya  mulai jam 06.30. kami start dari depok mengendarai kuda mesin alias motor ,diperjalanan kami menuju gunung pancar terdapat rintangan yaitu teman kami ada yang sakit perut jadinya kita harus menunggu dia. 

Terdapat Hutan pinus yang merupakan panorama yang akan selama menuju lokasi Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar. Disana kita bisa foto-foto karena pemandanganya menakjubkan dan Kesejukannya pun tercipta dari barisan pepohonan hijau tersebut. Di lokasi pemandian, kita harus kembali membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00/orang dan tarif untuk mobil Rp10,000,00. Dan air panas yang terdapat di Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar mengandung zat mineral (bukan belerang) yang baik untuk mengeluarkan racun atau lemak berlebihan dalam tubuh, melancarkan peredaran darah melalui cairan keringat, dan menormalkan sistem saraf.



Pada Jam 08.30 kami sampai dipemandian air panas gunung pancar. Disana kita bisa memilih pemandian yang gratis apa yang bayar .Bedanya adalah kalau yang bayar kita bisa mengatur suhu air jika terlalu panas. Dan kalau yang gratis ya apa adanya aja. Disana kita memilih pemandian yang gratis dan menyewa bale sebesar Rp.25.000 sampai puas. Pada awalya dikira kami airnya gak terlalu panas. Eh tau-taunya panas bukan main. Ada teman saya yang gak berani nyebur , dia hanya duduk-duduk saja sambil bermain air kaya bocah :D. Tidak pula ketinggalan kami foto-foto di pemandian air panas gunung pancar dan di Hutan pinusnya. Setelah puas berendam di pemandian air panas. Waktu sudah menunjukan jam 11.00 kita akhirnya memutuskan untuk pulang. 
Demikianlah artikel saya tentang pemandian air panas gunung pancar ini.

chandrafebriawann.blogspot.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015

Distributed By Free Blogger Templates | | | |