Monday 24 November 2014

Resume Dari Kelompok 4 "Komunikasi Dalam Organisasi"



Yang dimaksud dengan komunikasi dalam organisasi itu adalah suatu proses penyampaian informasi, ide-ide diantara para anggota organisasi secara timbal-balik dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 

Dari segi sifatnya komunikasi dapat di bedakan menjadi 2 yaitu :

1. Komunikasi Lisan
Komunikasi lisan ialah komunikasi yang melalui ucapan kata-kata atau kalimat, melalui apa yang dikatakan dan bagaimana mengatakannya. Arti suatu kata atau kalimat dapat diperjelas melalu tinggi rendahnya nada suara, perubahan nada suara, keras-tidaknya suara.


2. Komunikasi Tertulis
Komunikasi tertulis atau tercetak adalah komunikasi mempergunakan rangkaian kata-kata atau kalimat, kode-kode (yang mengandung arti), yang tertulis atau tercetak yang dapat dimengerti oleh pihak lain.

Ada pula Hambatan komunikasi dalam organisai yaitu :

1. Hambatan yang bersifat Teknis
Hambatan yang bersifat teknis adalah hambatan yang disebabkan oleh berbagai faktor, seperti: Kurangnya sarana dan peranan yang diperlukan dalam proses komunikasi , Penguasaan teknik dan metode berkomunikasi yang tidak sesuai, dan Kondisi fisik yang tidak memungkinkan terjadinya proses komunikasi.
2. Hambatan Semantik
Hambatan semantik adalah hambatan yang disebabkan kesalahan dalam menafsirkan, kesalahan dalam memberikan pengertian terhadap bahasa (kata-kata, kalimat, kode-kode) yang dipergunakan dalam proses komunikasi.
3. Hambatan Perilaku
Hambatan perilaku disebut juga hambatan kemanusiaan, adalah hambatan yang disebabkan berbagai bentuk sikap atau perilaku, baik dari komunikator maupun komunikan.

chandrafebriawann.blogspot.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015

Distributed By Free Blogger Templates | | | |